Widodo Ajak PSM Bermain Terbuka dan Fair

By Abdi Satria


nusakini.com-Tangerang-Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro mengajak PSM Makassar bermain terbuka saat bertemu pada laga pekan kedua Liga 1 2020 di Stadion Utama Sport Center, Tangerang, Jumat (6/3/2020). "Kami sudah mempersiapkan tim dengan baik untuk laga besok. Saya berharap kedua tim bermain bagus dan menghibur serta berlangsung fair play," ujar Widodo pada sesi jumpa media di Tangerang, Kamis (5/3). 

Menurut Widodo, ia sudah mempelajari sejumlah rekaman pertandingan yang sudah dilakoni PSM musim ini. Dimatanya PSM berkarakter menyerang. Dimana saat melakukan penyerangan, mereka hanya menyisakan dua atau tiga pemain di daerah pertahanan. "Saya sudah siapkan strategi khusus untuk mengatisipasinya," tegas Widodo.

Widodo menambahkan, ia sudah menekankan ke pemain agar tampil optimal pada laga besok. "Sepakbola bukan matematika. Tidak ada yang pasti. Itulah saya tekankan ke pemain agar berjuang mati-matian di lapangan. Harus fokus memenangkan pertandingan. Tidak ada istilah seri atau kalah," papar Widodo.

Pada laga perdana, Persita yang berstatus tim promosi sukses meraih satu poin di markas Bali United. "Ini jadi modal Persita mengarungi Liga 1 2020 termasuk saat menjamu PSM besok," pungkasnya.

Terkait dengan pernyataan Ferdinand yang mengaku tengah on fire, Widodo menangggapinya secara bercanda. "Saya berharap on fire Ferdinand habis pada laga besok," kata mantan striker tim nasional senior Indonesia ini. (ab)